Sabtu, 10 Oktober 2015

Bersama 100 Impian di masa depan :D

100 IMPIAN KU 


        
      Nama ku Rukini  aku biasa di penggil Uki dan menurut ku Impian itu salah satu rahasia sukses yang harus dimiliki, tentu saja impian harus dijalankan dengan action. Istilah kerennya adalah dream and action, hehehe..

        Ada pernyataan yang menyatakan “Keberhasilan Berawal dari Impian” bukanlah sesuatu yang baru bagi kita. Sebagian besar dari kita mungkin sudah tahu. Namun, meskipun sudah tahu bagaimana kekuatan mimpi itu, tidak banyak yang menggunakannya sebagai awal dari semua keinginan kita.

Ini merupakan 100 dari jutaan bahkan triliunan mimpi-mimpi indah ku di masa yang akan datang.



       Ceritanya ini aku hanya menulis 100 impian itu di dua lembar kertas bolak-balik, ku tulis impian-impian ini ketika aku baru menginjak masa perkuliahan, sebenarnya pula ini tugas waktu masi mengikuti Student Leadership Education (SLE) jilid II BEM KBM UNIB yang mana waktu itu tepat tanggal 06.09.2013 sebagai tugas pertama yang di ajukan untuk mengikuti pertemuan selanjutnya dan di minta di tulis dengan warna pena merah kata nya biar semangat dan sebagai pembeda dari tulisan-tulisan warna lain. 

       Alhamdulillah ada beberapa impian ku semenjak tertulis impian itu sudah ada beberapa yang terwujud dan ada juga yang mungkin gagal, tapi itulah impian, setiap kata-kata yang tertulis tergantung usaha pribadi yang mampu menjawabnya..

      Dari beberapa impian yang kini kertas nya dikatakan lah sudah lusu, pudar, dan di foto pun sebagai dokumentasi dengan kamera yang berkualitas rendah, tapi tak mematahkan semangat untuk terus menggapai impian itu, awalnya kertas ini cuma tersimpan dalam box map dan sangat jarang sekali di buka, sampai pada suatu hari di matakuliah Pemetaan sumberdaya kelautan dosennya menugaskan untuk upload 100 impian ini..


     Kini beberapa impian yang 2 tahun lalu aku tulis sudah ada beberapa yang terwujud seperti, masuk organisasi terbesar di UNIB yaitu BEM KBM UNIB, BEM FP, UKM TARI, UKM PRAMUKA, dan sudah menduduki posisi penting di organisasi HIMAILKA sebagai bendahara umum priode 2013/2014 dan sekarang menjadi sekretaris umum, lalu telah beberapa kali menjadi asisten praktikum diantaranya matakuliah Biologi, Ikhtiologi, Biologi Perikanan, Koralogi, Widya Selam, Rehabilitasi, dan soon matakuliah ini sendiri "Pemetaan Sumberdaya Kelautan". 

         Selama di kuliah di Universitas Bengkulu sudah berhasil mendapatkan beasiswa PPA, Biasiswa Fakultas, Biasiswa Mahasiswa Berprestasi, yang membantu meringankan biaya kuliah sendiri soon beasiswa apalagi ya... (Usaha Terooss) dan telah mengikuti sertifikasi selam dengan biaya sendiri dan mengikuti kegiatan nasional dan internasional dan juga pernah mengikuti olimpiade sains walau gak menang, yang penting pengalamannya dan lain-lain nya..

     And I said :


                        When the legends die, the dreams end, there is no more greatness.
Ketika legenda sudah mati, tentu impian-impian itu juga sudah berakhir, tak akan ada lagi kejayaan.

            Setiap orang mempunyai impian. Masing-masing orang tentu memiliki impian berbeda-beda. Ada yang mempunyai impian menjadi miliarder papan atas di dunia, mempunyai bisnis yang besar, mempunyai yayasan sosial yang besar dan canggih, berpengaruh dan terkenal di seluruh jagat, menjadi profesor ternama, menemukan mesin spektakuler, menjadi penulis terkenal di seluruh dunia, mendapatkan pasangan hidup yang kaya dan terkenal dan lain sebagainya, impian itu juga ada di impian ku hehe...
           Impian itu merupakan hal besar yang mungkin mustahil diwujudkan bila dilihat dalam kondisi  sekarang ini. Tetapi sebenarnya impian merupakan langkah menuju sukses yang teramat penting. Tentang apakah impian tersebut terwujud atau tidak semuanya ada di tangan kita sendiri.
          Ada yang lebih cepat mewujudkan impian, ada pula yang lambat, bahkan ada yang tidak berhasil karena tidak melakukan langkah apa pun untuk mewujudkan impian tersebut. Ibarat ketika mengendarai mobil menuju sebuah tujuan yaitu impian tadi, terkadang lebih cepat sampai atau lebih lambat karena kondisi jalan berkelok, bergelombang atau banyak batu sandungan. Tak jarang diantara kita tak pernah sampai ke tempat tujuan karena hanya menggerutu dan mengutuk kondisi medan jalan yang sulit ditempuh atau terlalu lama tidur di tepi jalan.
          Umumnya setiap proses menuju impian terasa tidak begitu mudah dilalui. Ada saja tantangan meskipun kita sudah melakukan yang terbaik, sehingga membutuhkan usaha yang berulang-ulang, perhatian dan perjuangan ekstra. Tantangan tersebut bukanlah kegagalan. Bahkan bila kita cermati, tantangan itu membentuk diri menjadi lebih baik dalam berbagai hal.
           Jadi jangan mudah putus asa dan kehilangan keberanian untuk mencoba lagi mewujudkan impian. Tingkatkan kemauan. Maka pintu kesempatan untuk mewujudkan impian akan selalu terbuka lebar.
Salam berkarya, dan selamat bermimpi
Uki_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar